Translate Halaman

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Selasa, 08 November 2011

Pose Terbaik Bagi Wanita Saat Berfoto

Foto-foto adalah media untuk merekam momen-momen penting dalam hidup. Namun, sering kali Anda merasa jengkel bila ternyata di foto-foto itu wajah Anda terlihat kurang bagus. Tak pelak, Anda merasa kurang fotogenik dan ujung-ujungnya jadi segan difoto. Padahal, menurut Keith Lathrop, fotografer fashion dari New York, sebenarnya setiap cewek bisa terlihat bagus saat di foto.
“Yang perlu Anda ketahui hanyalah memahami tubuh Anda dan mencari tahu pose apa yang tepat,” kata Lathrop.
Nah, berikut ini adalah tips dari para ahli untuk mempercantik diri ce saat beraksi di depan kamera.
1. Perhatikan arah tubuh ke kamera
Menurut Lathrop, posisi yang paling baik saat duduk maupun berdiri adalah sedikit miring sehingga bahu dan pinggul Anda mengarah ke kamera. Dengan posisi ini, sekitar seperempat bagian tubuh Anda jadi tidak terlihat, sehingga kesannya Anda lebih ramping. Hindari juga berdiri tegap dan menatap lurus ke arah kamera bak sedang melotot. Jika foto diambil saat duduk, jangan lupa juga menyilangkan kaki di atas lutut. Pastikan kaki yang di atas menghadap ke kamera sehingga kaki terlihat lebih ramping dan selulit di area paha (bila Anda mengenakan rok) jadi tersamar.
2. Posisi tangan juga menentukan
Tidak tahu tangan Anda harus apa? Lathrop menganjurkan Anda untuk meletakkannya di pinggul untuk menciptakan gaya kasual. “Alihkan bobot tubuh ke salah satu kaki dan posisikan salah satu tangan di pinggul. Ini akan membantu menciptakan bentuk tubuh yang lebih baik,” katanya. Jika tubuh Anda cenderung lebar di bagian tengah, naikkan posisi tangan hingga di garis pinggang. Ini akan membantu menonjolkan bagian paling kecil dari pinggang Anda.
3. Tampillah sealami mungkin
Pilih warna make-up dan pakaian yang alami, dengan nuansa warna hangat atau netral sehingga kulit Anda akan terlihat lebih bagus di foto. Travis Culberson, salah satu pendukung acara The Tyra Banks Show, juga menganjurkan Anda memilih warna netral untuk pakaian dalam. Jangan sampai hasil foto menunjukkan ada bayangan warna terang di balik blus putih yang Anda kenakan.
4. Nyaman dengan penampilan Anda
Hasil foto akan memperlihatkan bahwa Anda merasa nyaman dengan pakaian maupun make-up Anda. Culberson memberi saran agar Anda mengutamakan penggunaan pelembab agar kulit tidak terlihat kering. “Hindari juga penggunaan concealer. Lebih baik, pakai pelembab yang berwarna. Jangan tampil dengan riasan yang Anda sendiri tidak suka,” paparnya lagi. Untuk memberikan kesan lebih pada kulit wajah, coba aplikasikan bronzer.
5. Pilihan aksesori
Topi, gelang, kacamata, atau kalung? Aksesori paling tepat untuk membuat Anda terlihat cantik di foto adalah rasa percaya diri. “Banyak orang yang cenderung menegangkan daerah alis dan mulutnya saat difoto,” kata Lathrop. “Rilekskan otot di area ini dengan tersenyum selebar mungkin, lalu kendurkan. Kemudian, angkat alis Anda setinggi mungkin, dan turunkan.” Mintalah juga aba-aba dari fotografer supaya Anda siap berekspresi dan tidak berakhir dengan pose mata terpejam pada hasil fotonya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HTML Comment Box is loading comments...